Minggu, 10 Maret 2013

Rapat Koordinasi Tim Kota

Rapat koordinasi tim kota dilakukan setiap tiga bulan sekali.
Rapat tim kota ini membahas bagaimana perkembangan program biopori yang dilakukan oleh Tim kota, Mercycorps, dan MITRA BENTALA dan progres yang akan dilakukan kedepan.




Hal yang telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir oleh MITRA BENTALA terkait dengan biopori. Sosialisasi biopori di acara BPPLH. MITRA BENTALA melakuakan jumat bersih di kelurahaan langkapura bersama dengan masyarakat. Ini menjadi pembelajaran yang rutin dilakuakan diselingkan untuk pembuatan biopori. Disekolah-sekolah kita sudah melakukan pelatihan-pelatihan untuk guru dan beberapa murid terutama di karang maritim, SMPN 7, SDN 1,2 dan 3. Pembuatan biopori di SMP IT fitrah Insani mereka menjadi kegitan ekstra kulikuler untuk kelas 2 dan 3.
           Melakukan talkshow di TVRI.  Dan melakukan iklan layanan masyarakat di TVRI dengan pemkot Bandar Lampung, berharap bahwa dengan penayangaan ini publikasi untuk media masa informasi ini dapat sampai dengan baik kemasyarakat kemudian ada kunjungan pembuatan film dokumenter oleh Mercycorps.  Kemudian penerbitan etvitorial di tribun lampung. wilayah perluasan yang akan dilakukan untuk perluasan wilayah biopori setelah mendapat rekomendasi dari tim kota. Kemudian akan ada workshop kecil untuk melakuakan strategi untuk melakukan perluasan. Sebaran biopori yaitu di lingkungan I langkapura sebanyak 41 lubang resapan biopori, lingkungan II 3329, lingkungan III 7376 dan fasilitas sosial 3843. 

1 komentar:

  1. Dengan Materi yang sudah saya dapatkan tadi siang,.. untuk memantapkan materi kami dari FK3I Lampung ingin sekali melakukan pelatihan membuat biopori, sehingga kami dapat menerapkan kepada anak didik dan adik2 di sekitar Metro

    BalasHapus