Kamis, 04 April 2013

SOSIALISASI BIOPORI DI SEKOLAH ALAM LAMPUNG


Pada tanggal 22 maret 2013 diadakan sosialisasi sekaligus pembuatan lubang resapan biopori yang dilakukan di SEKOLAH ALAM LAMPUNG. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengenalkan pada anak sejak usia dini bagaimana cara  melakukan pembuatan lubang resapan  biopori yang baik dan benar. Para siswa yang dilibatkan dalam acara sosialisasi ini mulai dari PAUD sampai dengan siswa SMP. Keterlibatan para guru dan sekaligus teman-teman dari MITRA BENTALA dalam memandu , membantu acara sosialisasi dan pembuatan lubang resapan biopori ini menujukan antusias terselengaranya acara ini. 

Biopori pada lingkungan sekolah sangat penting karena dapat menularkan pengetahuan tentang biopori itu sendiri sehingga dapat dilakukan secara kolektif untuk mengurangi dampak banjir. Selain itu, biopori tersebut dapat memelihara lingkungan biotik di sekolah. Sosialisasi dan pembuatan biopori dilakukan dengan cara mengemas dalam bentuk permainan lingkungan, pengenalan lubang biopori secara interaktif sehingga siswa dapat ikut aktif bertanya, dan tentunya praktik langsung pembuatan lubang resapan dari materi yang sudah disampaikan. Siswa sekolah diperkenalkan dan dilatih untuk memahami fungsi serta manfaat dari biopori. 


ANAK-ANAK PAUD SEKOLAH ALAM LAMPUNG
SISWA SMP SEKOLAH ALAM LAMPUNG


Diharapkan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan sosialissi dan pembuatanbiopori ini dapat menyebarkan informasi dan ilmu yang telah mereka dapatkan ke teman siswa lainnya serta lebih jauh untuk mempraktikan kembali kegiatan ini di lingkungan sekitar rumah. Siswa SEKOLAH  ALAM LAMPUNG  beserta  rekan -rekan MITRA BENTALA dalam satu hari dapat membuat  70 lubang resapan biopori. Lubang resapan biopori  yang  baru  diharapkan dapat mengurangi genangan yang terdapat di sekolah tersebut  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar