Selasa, 01 April 2014

workshop temu kader biopori

Acara workshop temu kader biopori diadakan pada tanggal 22 maret 2014 di begadang resto kota Bandar Lampung. kegitan ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun partisipasi masyarakat dalam upaya konservasi air  tanah kota Bandar Lampung. peserta worksop temukader ini dihadiri oleh beberapa pihak yaitu MITRA BENTALA, MERCY CORPS, TIM KOTA, BPPLHD, Kader Biopori Kota Bandar Lampung.






Pada tanggal 22 maret 2014 tentunya bertepatan dengan hari air  kota Bandar Lampung telah melakukan pembuatan biopori yang dimana bandar lampung telah terjadi krisis air karna daya resap air berkurang,hari ada kurang lebih 108 kader biopori yang telah ada dan datang untuk melakukan workshop sekaligus untuk menjalin silahturahmi antar kader dalam upaya pembuatan biopori dan diharapkan para kader nantinya akan berbagi pengalaman dalam pembuatan biopori yang telah dibuatnya. Pasca akan berakhirnya program biopori ini maka untuk perpanjangan tanggan agar biopori dapat terus berlangsung dibuatlah RIB (rumah informasi biopori).

Ada beberapahal yang diharapkan pasca program ini selesai yaitu    tetap memperkuat pertisipasi masyarakat walaupun dimana masih banyak kendala,  membangun dan memperkuat RIB, bagaimana layanan ini dapat dikembangakan dalam bentuk oprasiona,   sinergistas dengan pemerintah melaluai penguatan peraturan, kinerja kita dengan pemerintah harus diperkuat kan kembali agar dapat dijadikan pegangan,dengan kata lain ini adalah kewajiban kita dan kita agar lebih kompak lagi membangun RIB dan kita lebih mengembangkan kesadaran diri dalm mengem, memjamin inventasi sosial yang sudah ada(kader biopori)untuk dapat saling memberi pemanfaatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar